Sabtu, 19 Maret 2016

cara merawat kebaya

Para wanita akan terrlihat cantik dan memancarkan aura yang berbeda setelah memakai kebaya yang terbuat dari bahan brokat dan dipenuhi manik dan payet cantik. Meskipun memakai kebaya memang sedikit menyiksa, tetapi hal itu terbayar lunas dengan aura kecantikan khas Indonesia yang kamu pancarkan.
Setelah memakai kebaya untuk acara fomal ataupun informal pasti bingung gimana cara perawatan agar kebaya lebih awet dan tahan lama. Jadi untuk kamu yang mau tahu perawatan agar kebaya lebih awet dan tahan lama dengan biaya yang murah. Hal – hal ini yang harus kamu perhatikan:

  • Mencuci kebaya dengan benar
Untuk pencucian kebaya sebaiknya jangan dilakukan sesering mungkin. Sebaiknya jika kamu sudah memakainya bila tidak terlalu lama sebaiknya di angin angin kan saja dan simpan di lemari. Tetapi jika kamu memakainya kebaya seharian sebaiknya jangan di cuci menggunakan mesin cuci ataupun mengucek dengan tangan, dan meremas remas pakaian kamu. Sebaiknya mencuci kebaya menggunakan deterjen tanpa pemutih atau kamu bisa menggunakan shampoo bayi untuk menjaga kelembutan pada pakaian kebaya. Sebaiknya di rendam kurang lebih 10 menit.



  • Jangan menjemur di bawah terik matahari
Setelah mencuci kebaya sebaiknya jangan menjemurnya di bawah terik matahari karena jika langsung terpapar sinar matahari akan memudarkan warna pada kebaya.


 
  • Menyimpan kebaya
Jika ingin menyimpan kebaya kamu harus memperhatikan jenis kebayanya. Jika kebaya memakai bahan sutra dan cukup ringan, bisa langsung digantungkan di dalam lemari. Tetapi jika kebaya kamu terbuat dari banyak payet dan manik manik jangan kamu gantung karena itu akan merusak bentuk dan memberantakan payetnnya. Jadi jika tebuat dari payet dan manik manik kamu bisa langsung melipatnya dan menyimpannya di dalam lemari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar